Panglong Putra Sembaba

Apel Gelar Pasukan dan Materiel PAM VVIP Jelang Kunker Wakil Presiden RI Ke Sulut

Selasa, 2 April 2024 06:59 WIB - Dilihat: 12

Manado I elbagus.com

Dalam rangka persiapan Kunjungan Kerja Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin ke Wilayah Sulawesi Utara, Komandan Lanudal Manado, Letkol Laut (P) Candra Budiharjo dan prajurit mengikuti Apel Gelar Pasukan dan Materiel Pam VVIP TNI Polri yang dilaksanakan di Lapangan Markas Kodam XIII/Merdeka pada selasa (2/4/2024).

Pada apel gelar, Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Candra Wijaya, M.A., memimpin Apel kesiapan pengamanan VVIP yang diikuti sekitar 1900 Personel dan 24 Unit Kendaraan Taktis (Rantis) gabungan TNI-Polri wilayah Sulawesi Utara yang akan dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan objek dan rute kunjungan Wakil Presiden RI di Kota Manado.

“Lanudal Manado akan mendukung penuh pengamanan VVIP di area Bandara Sam Ratulangi Manado selama kegiatan kunker Wakil Presiden Republik Indonesia ke Kota Manado. Kami Siagakan VIP Room Lanudal Manado sebagai Safe House Wakil Presiden RI dengan 10 Personel pengamanan dan 30 Personel pengaman di area Ring 2 pagar batas Bandara Sam Ratulangi Manado”. Ungkap Danlanudal Manado.

Apel gelar Pasukan pengamanan VVIP dihadiri pula oleh Kapolda Sulut, Irjen Pol Yudhiawan, Danlantamal VIII, Danlanud SRI, Kasrem 131/Stg, Dansat Brimob Polda Sulut, para Asisten Kasdam XIII/Mdk, para Kasirem 131/Stg, Kadisops beserta Dansatpom Lanud SRI, para Pejabat Utama Polda Sulut, Asops Danlantamal VIII, Para Dan/Kabalak Aju Dam XIII/Mdk, Para Dan Satpur/Banpur Kodam XIII/Mdk, Perwakilan Kantor SAR Manado, Kasatpol PP Prov. Sulut.

(Red) 

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini