Panglong Putra Sembaba

Lanudal Kupang Salurkan Zakat Berbagi Sesama

Selasa, 9 April 2024 10:05 WIB - Dilihat: 10

Kupang I elbagus.com

Keluarga Besar Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Kupang, menyalurkan zakat fitrah berupa beras dan uang kepada warga kurang mampu di sekitar Masjid Baitul Ikhlas Lanudal Kupang pada Selasa (9/4/2024).

Komandan Lanudal Kupang Mayor Laut (P) Arief Sukmono Akbar menyampaikan bahwa zakat yang disalurkan oleh panitia zakat Masjid Baitul Ikhlas Lanudal Kupang tersebut, sebelumnya berasal dari para prajurit maupun dari warga di sekitar Lanudal Kupang.

Danlanudal Kupang juga menyatakan bahwa keberadaan TNI AL di mana pun berada, termasuk personel Lanudal Kupang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

Zakat fitrah bagi kaum muslimin termasuk personel Lanudal Kupang yang beragam Islam, merupakan kewajiban yang harus ditunaikan seluruh personil Lanudal yang beragama Islam sebagai salah satu rukun Islam demi tegaknya syariat Islam.

Pembagian zakat keluarga besar Lanudal itu lanjutnya, juga dirasakan sangat berarti untuk membantu sesama saudara yang membutuhkan uluran tangan, juga mengajak seluruh umat Muslim untuk menunaikan kewajiban membayar zakat dengan kedermawanan.

(Red) 

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini