Panglong Putra Sembaba

Prajurit Lanudal Juanda Laksanakan Uji Terampil Glagaspur Tingkat Il (P-2)

Rabu, 1 Mei 2024 12:09 WIB - Dilihat: 9

IMG-20240430-WA0146

Juanda I elbagus.com

Prajurit Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Juanda Puspenerbal melaksanakan Uji Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Pangkalan Tingkat II tahun 2024 oleh Tim Uji dari Komando Latihan (Kolat) Puspenerbal yang digelar di Mako Lanudal Juanda Selasa (30/4/2024).

Pelaksanaan Glagaspur Pangkalan Tingkat II tahun 2024 ini dipimpin Komandan Lanudal Juanda, Kolonel Laut (P) Dani Achnisundani, selaku Perwira Pelaksana Latihan (Papelat) disaksikan Ketua Tim Penilai dari Kolat Penerbal, Mayor laut (P) Wahyudi Rebiyantoro.

Uji Glagaspur Pangkalan Tingkat II tahun 2024 ini, akan dilangsungkan selama dua diikuti seluruh personel Lanudal Juanda sesuai tugas dan fungsi masing masing.

Menurut Danlanudal, kegiatan Uji Trampil Glagaspur yang dilaksanakan tersebut merupakan fungsi Komando khususnya Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut yang bertujuan untuk mengetahui dan mengukur tingkat kesiapsiagaan operasional para prajurit dalam menguasai prosedur peran-peran, penggunaan peralatan di pangkalan serta mampu bertindak cepat dalam keadaan darurat baik Perorangan maupun Satuan. 

Danlanudal Juanda berharap, dalam pelaksanaan Uji Terampil Glagaspur (P-2) ini, prajurit Lanudal Juanda dapat memahami tugas dan tanggungjawab sesuai dengan buku Peran Tempur masing-masing serta menjaga kondisi kesiapan personel dan peralatannya secara optimal. 

Kegiatan Uji Terampil tersebut meliputi PBB, PDD Khas TNI AL (Jajar Kehormatan dan Valreep, Penaikan Bendera, Penempatan Penjagaan “Ofsetten”), Peran Bahaya Umum, Peran Bahaya Udara, Peran Kebakaran, Peran Sabotase, dan Peran Dakhura.

(Red) 

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini