Panglong Putra Sembaba

Buka Desk Evaluasi Area I, Inspektur Wilayah 5 Optimis Satuan Kerja di Jajaran Kanwil Kemenkumham Wujudkan WBK

Selasa, 14 Mei 2024 05:01 WIB - Dilihat: 6

Screenshot_20240514_165832

Medan I elbagus.com – Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan yang menjadi tuan rumah Area I dalam Kegiatan Desk Evaluasi Satuan Kerja Menuju WBK, menerima kunjungan Inspektur Wilayah V, Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Pria Wibawa, Dalam Kegiatan Pembukaan Selasa (14/05/2024).

Desk Evaluasi Tim Penilai Internal Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara turut dihadari oleh Kepada Divisi Administrasi, Marlen Situngkir, Kepala Divisi Pemsyarakatan, Rudy Fernando Sianturi, Tim Penilai Internal Inspektorat Jenderal.

Irwil V, Pria Wibawa, dalam sambutannya menyampaikan, Pada Desk Evaluasi ini akan diuji kesiapan dalam manajemen pembangunan ZI menuju WBK dan yang diukur adalah perubahan budaya, perubahan tata kelola, dan perubahan penyelenggaraan pelayanan publik.

“Kasatker harus mampu memaparkan dengan lugas terkait dengan masalah yang dihadapi, jangan gerogi, karena apabila gerogi atau gugup, apa seharusnya bisa disampaikan malah tidak tersampaikan dengan baik, begitu juga dengan Kegiatan yang dilaksanakan harus betul-betul memperlihatkan penegakkan integritas, Kegiatan yang dilaksanakan harus bisa menunjukan penigkatan tata kelola manajerial, dan Kegiatan yang dilaksanakan harus bisa memperlihatkan Aspek Peningkatan Pelayanan Publik.” Jelas Irwil V.

Sementera itu, selesai Kegiatan, Irwil V juga memberikan testimoni terkait dengan kesiapan Lapas Medan.

“Dalam hal ini kami lihat persiapan dari Lapas Kelas I Medan antusias dari Pembangunan Zona Integritas, komitmen seluruh jajarannya sungguh sangat luar biasa dan inovasi-inovasi perubahan-perubahan sangat mencolok kelihatan didalam Pelaksanaan Pelayanan terhadap WBP,” Jelas Irwil V.

“Oleh karena itu saya selaku IRWIL V Mengharapkan untuk jajaran Lapas Kelas I Medan bisa lolos menuju Pembangunan ZI WBK/WBBM dan tidak hanya Lapas Kelas I Medan khususnya seluruh UPT dibawah Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara yang berjumlah 22 kami harapkan dapat lolos dari tingkat TPI kepada sampai dapat memperoleh status status WBK dan WBBM,” Tutup

(Ris) 

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini