Panglong Putra Sembaba

Tingkatkan Iman & Taqwa, Lapas Medan Gelar Tausiah Bagi Petugas dan Warga Binaan

Jumat, 17 Mei 2024 05:25 WIB - Dilihat: 13

Screenshot_20240517_171818

Medan I elbagus.com
Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan gelar tausiah agama yang dikemas dalam kultum singkat ingatkan Petugas dan Warga Binaan untuk tingkatkan Iman dan Taqwa, Jumat (17/5). Bertempat di Masjid Mesjid At Taubah Lapas I Medan, Tausiah ini juga merupakan salah wujud Lapas Medan dalam memenuhi hak pembinaan mental dan spiritual bagi WBP.

Hari ini Warga Binaan sangat antusias mengikuti Tausiah, dimulai dari Tausiah dari Koordinator Kepatuhan Internal dan Evaluasi Direktorat Pengamanan dan Intelijen Ditjenpas, Idam Wahyu Kuntjoro, dalam Tausiahnya menyampaikan,

“Kita harus istiqomah dalam bertaqwa sebagai wujud pengabdian kita kepada Allah SWT, Taqwalah yang akan menghantarkan kita pada kehidupan yang baik, baik dari segi rezeki, kesehatan dan lainnya, jangan percaya takhayul, contoh percaya bahwa hari ini berkah, hari sial dan lainnya yang tidak ada di dalam hadist dan Qur’an, ” terangnya.

Acara dilanjutkan dengan Kunjungan Dosen UIN Sumatera Utara, Hendripal Pandjaitan, yang juga melakukan Pengabdian kepada masyarakat, untuk memberikan Tausyiah kepada WBP dan Petugas Lapas I Medan,

“Pertolongan Allah itu ada pada manusia yang selalu bertasbih kepada Allah, Bahwa Allah saat ini menguji kita dalam bentuk di tahan penjara, maka sabar dan sholat adalah penolong, Allah SWT selalu bersama orang bersabar.” kata beliau.

Setelah melaksanakan Tausyiah, beliau juga melanjutkan kegiatan Khutbah Jum’at serta menjadi Imam di Lapas Kelas I Medan. semua berjalan dengan tertib, WBP dan Petugas Lapas Kelas I Medan menjalani kegiatan ibadah dengan khidmat.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas I Medan, Maju Amintas Siburian melalui Kabid Pembinaan, Peristiwa Sembiring menyampaikan pembinaan mental dan spiritual melalui pembinaan keagamaan mampu membentuk mental positif bagi Warga Binaan yang bertujuan meningkatkan kesadaran melaksanakan ajaran-ajaran agama dan meningkatkan pengetahuan agama bagi mereka.

“Melalui pembinaan ini, kami berharap kegiatan ini meningkatkan Iman dan Taqwa bagi Warga Binaan,” harapnya
Lapas1medan
(Ris)

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini