Panglong Putra Sembaba

Peringati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Lapas Lubuk Pakam Lakukan Upacara

Kamis, 17 Agustus 2023 05:58 WIB - Dilihat: 8

Screenshot_20230817_175851

Lubuk Pakam I elbagus.com

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lubuk Pakam Kemenkumham Kanwil Sumatera Utara lakukan Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 78 pada Kamis, 17 Agustus 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Blok Tahanan ini dihadiri langsung oleh Kalapas Lubuk Pakam ( Alanta Imanuel Ketaren ) beserta seluruh pejabat struktural, pegawai beserta sejumlah WBP ( Warga Binaan Pemasyarakatan ). Dalam amanatnya, Alanta menyampaikan untuk tetap bahu membahu dalam mengisi kemerkedekaan. “Kita harus bahu – membahu dalam mengisi kemerdekaan yang telah kita raih. Tidak hanya melakukan aktifitas seperti biasa saja namun harus lebih memiliki semangat menggelora dalam hidup kita”. Itulah yang menjadi dasar dalam meraih kesuksesan. Tanpa hal dasar tersebut tentu saja tidak ada progres yang akan kita raih dalam hidup kita. Imbuh Alanta.

Diakhir kata Alanta menyampaikan juga kepada para WBP untuk tetap semangat dalam menjalani masa pidananya. 724 orang di Lapas ini telah mendapat remisi. Ada yang mendapat 1 bulan, 2 bulan hingga 6 bulan dan dari 724 orang tadi terdepat 14 orang langsung dinyatakan bebas. 14 Orang WBP tersebut harus semakin semangat pintu Lapas sebentar lagi akan anda tinggalkan. Mari menjadi pribadi yang lebih baik lagi diluar dengan tidak mengulangi kesalahan yang sama serta berkontribusi dalam kehidupan sosial. “Ayo semangat….. Semangat MERDEKA!…. Semangat MERDEKA!……. Merdeka”.

Dilain pihak, Edward P Situmorang selaku Kasi Binadik dan Giatja beserta 1 ( satu ) orang stafnya mendatangi Upacara Peringatan HUT RI Ke -78 yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang di Alun – Alun Lubuk Pakam. Tampak dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah pihak Muspida maupun organisasi kemasyarakatan lainnya. Perhelantan Upacara yang dilakukan sungguh sangat hikmat hingga akhir Upacara. ( Dok Humas Lalupa )

(Ris/elb) 

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini