Panglong Putra Sembaba

Karang Taruna Deli Serdang Apresiasi Kegiatan Jaksa Garda Desa Kejari Deli Serdang

Jumat, 21 Juni 2024 06:33 WIB - Dilihat: 11

Deli Serdang, elbagus.com
Ketua Karang Taruna Deli Serdang mengapresiasi Kejaksaan Negeri Deli Serdang atas penyelenggaraan sosialisasi pendampingan hukum sebagai bentuk preventif penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) yang baru dilaksanakan.

Sebelumnya dalam sosialisasi yang di laksanakan Kejaksaan Negeri (Kejari) Deliserdang memastikan memberikan pendampingan hukum lewat program Jaksa Garda Desa (Jaga Desa) sebagai upaya preventif yang diberikan untuk pelaksanaan serta penggunaan Dana Desa agar sesuai dengan hukum yang berlaku.

Menyikapi hal tersebut Ketua Karang Taruna Deli Serdang Julyadi Pulungan, S Sos, sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Deli Serdang, ia juga berharap dengan ada nya edukasi Hukum bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa terhadap pelaksanaan dan penyaluran tepat sasaran, sehingga dapat meminimalisir kesalahan dalam pelaksanaan dan penyaluran nya.

” Kegiatan tersebut sangat positive dan kami juga sangat berharap adanya pos alokasi anggaran yang diperuntukkan bagi Pembinaan Pemuda Pemudi Desa secara massive sebagai langkah upaya kongkrit untuk menekan angka pengguna narkoba Dan sebagai langkah menghadapi bonus demograpi Indonesia 2045 ” kata Jul Pulungan , Jumat (21/06/2024).

Ketua Karang Taruna Deli Serdang juga berharap Pemkab Deli Serdang mengalokasikan melalui APBdes pos alokasi anggaran yang diperuntukkan bagi pembinaan pemuda pemudi. Masa depan Deliserdang berada ditangan pemuda pemudi Deliserdang. Bagaimana Deliserdang mampu menghadapi bonus demograpi 2045 kalau tidak difokuskan mulai dini.
(Ris)

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini