Panglong Putra Sembaba

Kalapas 1 Medan Beri Arahan Taruna Poltekip Angkatan LVIII Tahun 2024

Selasa, 2 Juli 2024 03:16 WIB - Dilihat: 12

Screenshot_20240702_150911

Medan, elbagus.com
Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan Maju Amintas Siburian Berikan arahan kepada Taruna POLTEKIP Angkatan LVIII Tahun 2024 yang melaksanakan kegiatan Orientasi Lapangan (ORLAP), bertempat di Ruangan Kepala Lapas Medan (02/07/2024).

Dalam acara tersebut, Kepala Lapas, memberikan penguatan dan arahan kepada para taruna. Sorta menyampaikan pentingnya orientasi lapangan sebagai bagian dari pembentukan karakter dan peningkatan kompetensi taruna. Maju Amintas Juga menekankan bahwa pengalaman langsung di lapangan akan membekali taruna dengan pemahaman yang lebih mendalam tentang tugas dan tanggung jawab di bidang pemasyarakatan.

Kepala Lapas Kelas I Medan, juga memberikan arahan dan penguatan kepada para (4) empat orang taruna yang hadir. Maju Amintas menekankan pentingnya kedisiplinan dan integritas dalam menjalankan tugas di lapangan. Maju Amintas Selaku Kepala Lapas Kelas I Medan berharap para taruna dapat mengaplikasikan ilmu yang telah mereka pelajari di akademi dengan baik, serta mampu menghadapi tantangan di lapangan dengan profesionalisme dan komitmen tinggi.

Rangkaian kegiatan ORLAP ini bertujuan untuk memberikan pengalaman praktis kepada taruna dalam menghadapi situasi nyata di lapangan. Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme dan kemampuan teknis taruna dalam menjalankan tugas-tugas pemasyarakatan di masa depan.

Kegiatan ORLAP ini akan berlangsung tanggal 02 juli sampai 26 Juli 2024 dan mencakup berbagai aktivitas yang difokuskan pada pengenalan lingkungan dan tugas-tugas pemasyarakatan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Lapas Kelas I Medan
Dengan pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan para taruna dapat mengaplikasikan ilmu yang telah mereka pelajari selama di akademi ke dalam praktik nyata, serta mempersiapkan diri untuk menjadi petugas pemasyarakatan yang handal dan profesional.

HUMAS LAPAS KELAS I MEDAN
(Ris)

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini