Panglong Putra Sembaba

Lapas Medan Penuhi Hak Beribadah WBP

Minggu, 7 Juli 2024 02:54 WIB - Dilihat: 13

IMG_20240707_145127

Medan, elbagus.com
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan laksanakan Ibadah rutin bagi Warga Binaan, Minggu (7/7). Ibadah di hari Minggu ini melibatkan semua Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Kristen yang diawasi langsung oleh bagian Bimkemas dan petugas pengamanan.

Kepala Lapas Kelas I Medan, Maju Amintas Siburian melalui Kabid Pembinaan, Peristiwa Sembiring berharap kegiatan ini memiliki manfaat untuk meningkatkan iman dan kerohanian setiap WBP. “Pembinaan kerohanian bagi WBP terus berjalan secara teratur dan terjadwal. Pendekatan agama secara intens terus kami lakukan bagi WBP agar membentuk moral, etika, dan perilaku menjadi pribadi yang lebih baik dan memiliki akhlak mulia,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ega Imanuel Pinem selaku staf Bimkemas melakukan pengontrolan langsung pelaksanaan ibadah. “Kami tetap memperhatikan jadwal-jadwal pembinaan yang ada sesuai keyakinan WBP masing-masing, seperti saat ini Ibadah dari Seksi Sending HKBP Medan Sudirman, dengan Tema : Allah benteng perlindungan (Mazmur 48:1-15)” tambahnya.

Salah satu WBP yang berinisial MT berterima kasih kepada Lapas Kelas I Medan yang telah memfasilitasi Ibadah pagi ini. Besar harapan mereka untuk menjadi manusia yang lebih baik daripada sebelumnya.

“Pembinaan kerohanian, dengan ibadah bersama ini sangat membantu memperkuat pikiran dan hati dengan iman dan ketenangan. Semoga Tuhan boleh membantu kami melakukan pertobatan dan menjadi manusia yang lebih baik daripada sebelumnya,” ungkap MT.

#lapas1medan
(Ris)

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini