Panglong Putra Sembaba

Siap Dukung Webinar Series, Lapas Pemuda Kelas III Langkat ikuti Pengarahan Singkat Kepala BPSDM Hukum dan HAM

Senin, 29 Juli 2024 02:44 WIB - Dilihat: 7

Screenshot_20240729_144223

Langkat, elbagus.com
Kepala Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas III Langkat, Raymon Andika Girsang beserta jajaran ikuti secara virtual Pengarahan singkat oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM, Razilu, terkait dengan Pelaksanaan Webinar Series, Senin (29/07).

Kepala BPSDM Hukum dan HAM dalam pengarahan nya kali ini menyampaikan Sejalan dengan delapan misi atau yang kita kenal dengan Asta Cita pada RPJPN dengan Visi Bersama Indonesia Maju Menuju Indonesia Emas Tahun 2045, misi ke-4 yaitu memperkuat pembangunan sumber daya manusia (SDM), sains, teknologi, pendidikan, kesehatan, prestasi olahraga, kesetaraan gender, serta penguatan peran perempuan, pemuda, dan penyandang disabilitas. BPSDM Hukum dan HAM dalam rangka mendukung visi tersebut mempersembahkan Webinar Series Cerdas Bersama BPSDM Hukum dan HAM.

“Inisiatif ini bertujuan untuk terus meningkatkan kompetensi Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, sesuai dengan ketentuan Pasal 49 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara. Pasal ini menyebutkan bahwa setiap pegawai ASN wajib melakukan pengembangan kompetensi melalui pembelajaran secara terusmenerus agar tetap relevan dengan tuntutan organisasi.” Jelasnya.

Webinar Series Cerdas Bersama BPSDM Hukum dan HAM terdiri dari 8 (delapan) seri yang akan diawali dan di-launching oleh Bapak Menteri Hukum dan HAM pada tanggal 5 Agustus 2024 secara hybrid (daring dan luring). Adapun delapan materi tersebut diantaranya adalah; 1) SDM Berkualitas Menyongsong Indonesia Emas 2045, 2) Karier dan Kinerja Jabatan Fungsional sebagai Penggerak Pembangunan ASN BerAKHLAK, 3) Kenali Potensimu dan Maksimalkan Performamu, 4) Jabatan Fungsional sebagai Investasi SDM bagi Organisasi Masa Depan, 5) Powerfull Coaching, Mentoring, dan Conseling untuk Perubahan Organisasi dan Pengembangan Kompetensi ASN, 6) Personal Branding bagi ASN, 7) Mengenali Kompetensi Sosio Kultural ASN, dan 8) Kiat Sukses Berkarier di Jabatan Fungsional.

humaslapada
(Ris)

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini