Panglong Putra Sembaba

Hantarkan Kadernya, Ketua DPP Bid. Pembinaan Dan Pengembangan Pujakesuma Hardono, Iringi AYS dan Kadernya BSA Daftar Ke KPU

Sabtu, 31 Agustus 2024 02:39 WIB - Dilihat: 17

Screenshot_20240831_143722

Deli Serdang. elbagus.com
Kontestasi Pilkada Deli Serdang sudah memasuki tahapan pend aftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati di Kantor KPU terhitung mulai Selasa tanggal 27 sampai Kamis 29 Agustus 2024.(Sabtu 31 Agustu 2024).

Disela sela hari pendaftaran salah satu Paslon tersebut, muncul pemberitaan miring yang opini tanpa konfirmasi di salah satu media online.

Adapun pemberitan miring tanpa konfirmasi tersebut terkait keikutsertaan Ketua DPP Pembinaan dan pengembangan generasi muda Puja Kesuma Hardono, dalam pendaftaran salah satu Paslon ke kantor KPU Deli Serdang pada hari Kamis 29 Agustus 2024 kemarin.

Keikutsertaan Hardono dalam pendaftaran salah satu Paslon,hanya lah sebatas mendampingi Kadernya dan juga sebagai Ketua DPD Puja Kesuma Kabupaten Deli Serdang Bayu Sumantri Agung, yang maju dalam Pilkada sebagai calon Wakil Bupati 2024 – 2029.

Saat di temui beberapa awak media,Hardono sebagai Ketua DPP Pembinaan dan pengembangan Generasi muda terkait pemberitaan miring dan sepihak tanpa konfirmasi mengatakan dirinya sangat kecewa atas pemberitaan tersebut, dikarenakan tanpa ada konfirmasi terlebih dahulu, apalagi sampai membawa bawa nama Waka Polri dan Institusi apapun Imbuhnya.

Dalam hal ini, Hardono juga mengatakan kalau pemberitaan miring tersebut tidak benar, dan kalau saya ikut mengantarkan salah satu Kader Puja Kesuma dan juga Ketua DPD Puja Kesuma untuk mendaftar kan diri sebagai wakil bupati,apakah itu salah tegas Hardono.

Lanjutnya, Ironisnya nama penulis dalam pemberitaan tersebut sama sekali tidak ada mengkonfirmasi kepada saya, namun saya ketemu dengan salah satu awak media, dengan menanyakan kepada saya, Apa Crita bang, dan awak media mengajak minum kopi, saya atas nama Puja Kesuma, dan kalau mau ngopi nanti lah selesai acara ucap Hardono yang memakai seragam kebesaran Puja Kesuma.

Dari Keterangan diatas, jelas sekali pemberitaan miring tersebut hanyalah sepihak tanpa konfirmasi (Opini) dan semua pemberitan tersebut tidak benar.

Hardono juga menegaskan bahwa saat ini dirinya masih tidak ambil perduli dengan pemberitaan tersebut, namun bila masih ada yang ingin mencatut nama orang lain dalam pemberitaan tanpa konfirmasi , ia menegaskan,

” Kita akan melakukan Somasi bahkan melaporkan ke Dewan Pers, karena bertentangan dengan Kode Etik Jurnalistik, “Tegas Dono mengakhiri.

(Ris)

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini