Panglong Putra Sembaba

Peringati Maulid Nabi SAW, Lapas Pemuda Langkat Gelar Perlombaan Keagamaan bagi WBP

Jumat, 20 September 2024 09:56 WIB - Dilihat: 1

Screenshot_20240920_215108

Langkat, elbagus.com
Untuk menyemarakan Maulid Nabi Muhammad 1446 Hijriah, Lapas Pemuda Kelas III Langkat, Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar Lomba Azan, Musabaqah Tilawatil Quran dan Lomba Cipta dan Baca Puisi yang diikuti oleh seluruh Warga Binaan yang beragama muslim di Masjid Al-Hadi Lapas Pemuda Langkat, Jumat (20/09/2024).

Kalapas Pemuda Langkat, Raymon Andika Girsang melalui Ryan Perdana Simamora selaku Ketua Perayaan Maulid Nabi SAW 1446, mengungkapkan bahwa perlombaan ini tidak hanya untuk memeriahkan Maulid Nabi Muhammad saja, namun juga untuk mengisi waktu Warga Binaan dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif.

“Sebagai seorang muslim sudah sepatutnya kita mengisi suasana Maulid Nabi Muhammad ini dengan berbagai kegiatan yang positif seperti perlombaan azan, Musabaqah Tilawatil Quran dan Lomba Cipta dan Baca Puisi. Ini juga merupakan komitmen dari Lapas Pemuda Langkat untuk memberikan pembinaan rohani kepada warga binaan agar kelak bebas nanti dapat diterima kembali di masyarakat,” ucap Ryan.

Perlombaan akan berlangsung dengan 3 Tahapan perlombaan, mulai dari Babak Penyisihan 10 besar yang dijuri oleh BKM Masjid Al-Hadi, Babak 5 Besar, yang dijuri oleh Pegawai Lapas Pemuda Langkat dan di babak final menghadirkan juri dari Kementerian Agama Kabupaten Langkat.

Kaur Tata Usaha, Abul Fauzi Tarigan juga sebagai salah satu juri mengungkapkan kepada seluruh Warga Binaan yang hadir agar mengikuti kegiatan ini dengan tenang dan tertib hingga akhir.

“Tunjukan kemampuan terbaik kalian dan yang terpenting adalah untuk berani tampil ke depan. Keberhasilan tidak akan dapat diraih tanpa adanya kegagalan,” pesan Abul.

Setiap peserta saling bergantian dalam menampilkan performa terbaiknya dalam perlombaan ini. Nantinya, juara dari perlombaan ini akan mendapatkan reward untuk program pembinaan kerohanian.

Seluruh warga binaan sangat antusias dalam mengikuti kegiatan serta harapannya kegiatan ini adalah agenda rutin dan dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat menciptkan pembinaan yang baik sesuai dengan visi pemasyarakatan.

#KanwilKemenkumhamSumut
(Ris)

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini