Panglong Putra Sembaba

Lakukan Monev di Rutan Kelas I Medan, Sesitjen Berikan Apresiasi

Sabtu, 21 September 2024 05:29 WIB - Dilihat: 4

IMG_20240921_172457

Medan, elbagus.com
Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM melakukan Monitoring Rencana Aksi Percepatan Perjanjian Kinerja Kemenkumham yaitu Evaluasi Prioritas Nasional dan Survei Penilaian pada Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut. Sabtu (21/09/24).

Dalam kunjungannya, Sekretaris Inspektorat Jenderal, Ika Yusanti bersama rombongan disambut oleh Karutan Kelas I Medan, Alanta Imanuel Ketaren dalam hal ini diwakili oleh Kepala Seksi Pelayanan Tahanan (KasieYantah), Ronny S Hutapea bersama Pejabat Struktural Rutan Kelas I Medan, Sesitjen dan rombongan kemudian diajak berkeliling melihat sarana dan prasarana Layanan, Bimbingan Kegiatan Kerja dan Dapur Sehat yang ada di Rutan I Medan.

Selanjutnya kegiatan diisi dengan pemberian penguatan oleh Sesitjen, bertempat di Joglo Rutan I Medan, dimana dalam arahannya beliau mengingatkan jajaran akan 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju. Lebih lanjut Ika mengingatkan untuk Rutan Medan lebih mempersiapkan diri dan seluruh dokumen yang dibutuhkan dalam menghadapi Penilaian ZI menuju WBK serta tetap menjaga integritas dalam bekerja.

“Saya ingatkan untuk Rutan Medan agar mempersiapkan diri dan semuanya untuk menghadapi penilaian TPN agar Rutan Medan dapat meraih predikat WBK Tahun ini, serta jaga integritas petugas dan berikan pelayanan terbaik”. Ujar Ika.

Sebelumnya Karutan melalui KasieYantah menyampaikan terima kasih atas kedatangan tim Itjen ke Rutan I Medan karena telah memberikan pengetahuan yang mendalam mengenai tugas pokok dan fungsi serta peningkatan kualitas pelayanan yang lebih baik pada Rutan Kelas I Medan.

Diakhir kunjungan, Sesitjen memberikan apresiasi kepada Rutan Kelas I Medan atas kebersihan lingkungan dan pelayanan yang diberikan serta sarana prasarana yang baik. “Ya setelah berkeliling tadi saya lihat lingkungan rutan sudah bersih, sarprasnya baik dan pelayanan yang diberikan sudah sangat prima.” Tambah Ika.

RAGUSTA BERSERI
BERSIH, SEHAT, RAPI DAN INDAH
(Ris)

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini