Panglong Putra Sembaba

Wujud Penghormatan Jasa Para Pahlawan, Gubernur AAL Ziarah ke TMP 10 Nopember

Sabtu, 9 September 2023 12:00 WIB - Dilihat: 9

IMG-20230909-WA0053

Surabaya I elbagus.com

Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi didamping Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL Ny. Nana Endi Supardi menghadiri upacara Ziarah rombongan dan tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 78 TNI Angkatan Laut, di Taman makam Pahlawan (TMP) 10 Nopember Jl. Mayjen Sungkono, Surabaya, Jumat (7/9).

Adapun pimpinan Ziarah kali ini adalah Komandan Kodiklatal Letjen TNI (Mar) Suhartono dan dihadiri oleh Pangkotama TNI AL wilayah Surabaya diantaranya Pangkoarmada II, Danpuspenerbal, Danlantamal V dan Ketua PG Jalasenastri Wilayah Surabaya serta pasukan upacara yang terdiri dari Peleton Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama TNI AL wilayah Surabaya.

Kegiatan Ziarah ke TMP ini merupakan salah satu wujud penghormatan para prajurit TNI AL terhadap jasa-jasa dan perjuangan para Pahlawan Kusuma bangsa yang telah gugur membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain itu kegiatan Ziarah ini diharapkan juga dapat menginspirasi generasi penerus dimana semangat juang, semangat kebangsaan para Pahlawan akan selalu terpatri didalam dada setiap insan Indonesia dan bisa menjadi kebanggaan sepanjang masa. Pada akhir acara dilaksanakan penaburan bunga oleh pimpinan Ziarah dan diikuti oleh tamu undangan lainnya.

(elb) 

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini