Panglong Putra Sembaba

Bina Generasi Sejak Dini, Komandan Lanudal Tanjungpinang Buka Kembali TPQ Al-Baari

Selasa, 3 Oktober 2023 02:22 WIB - Dilihat: 2

IMG-20231003-WA0010

Tanjung Pinang I elbagus.com

TNI AL- Dispen Puspenerbal (3/10/2023).
Dalam upaya membina generasi berahlak mulai dan unggul sejak dini, Komandan pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Danlanudal) Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Triwibowo membuka kembali Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) Al-Baari di Komplek Rumdis Lanudal Tanjungpinang Jl. Nusantara KM 12.5 Selasa (3/10/2023).

Menurut Komandan Lanudal Tanjungpinang, pembukaan kembali TPQ Al Bahri ini sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap pendidikan agama untuk anak usia dini yang diwujudkan dengan pembukaan kembali TPQ Al-Baari.

Sebab pembinaan generasi usia dini akan menghasilkan pribadi pribadi yang berbudi pekerti, berakhlaqul karimah untuk menjadi bekal di kehidupan selanjutnya.

Komandan Lanudal Tanjungpinang berharap TPQ ini bisa mendidik putra putri prajurit TNl AL dan anak-anak di lingkungan Komplek dan sekitarnya sehingga menghasilkan atau outputnya menjadi insan yang berakhlakul karimah, membanggakan orang tua dan bermanfaat bagi lingkungan.

Menurutnya, TPQ p Al Baari sendiri pernah eksis dan sudah memiliki gedung dan fasilitas belajar, namun vacum kegiatan pembelajaran sehingga pada awal bulan Agustus Danlanudal berinisiatif membuka kembali, bekerja sama dengan pengurus Masjid serta ketua RT Komplek Lanudal Tanjungpinang.

Pada saat ini santri santriwati berjumlah 20 anak warga komplek dan sekitarnya, sedangkan ustadz dan ustadzah sebagai guru dan pendamping berjumlah 5 orang.

(elb) 

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini