Panglong Putra Sembaba

Kadinkes Lampung Reihana Minta Tunda Diperiksa KPK, Kenapa?

Jumat, 19 Mei 2023 09:26 WIB - Dilihat: 7

aZNgUbCew9

Elbagus, Jakarta

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) batal meminta klarifikasi laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) milik Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Lampung Reihan. Ini merupakan agenda klarifikasi kedua terhadap Reihana.

“Informasi yang kami terima dari tim, beliau meminta penundaan jadwal,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara bidang pencegahan KPK Ipi Maryati Kuding saat dihubungi Medcom.id, Jumat, 19 Mei 2023.

KPK belum mengungkap jadwal Reihana untuk kembali mendatangi KPK. Ipi mengungkapkan Reihana masih mengumpulkan dokumen pendukung dalam tahap proses klarifikasi.

“Karena masih membutuhkan waktu untuk mempersiapkan data dan dokumen pendukung yang harus dilengkapi,” jelas Ipi.

Reihana sejatinya sudah menjalani pemeriksaan terkait LHKPN pada Senin, 8 Mei 2023. Dia mengaku cuma mendatangi Lembaga Antirasuah untuk memenuhi undangan klarifikasi LHKPN.

Reihana punya sederet koleksi mobil mewah di rumahnya. Reihana yang hobi pamer harta tersebut terlihat menaiki mobil Alphard hitam dalam sebuah foto.

Namun, tampaknya mobil itu tidak ia laporkan pada LHKPN 2022. Dalam LHKPN yang dilaporkan oleh Reihana, ia hanya memiliki tiga buah mobil.

Deretan mobilnya itu yakni mulai dari Nissan Elgrand Minibus, Toyota Minibus dan Mercedes Benz V230. Sementara itu, pada foto-foto yang dilansir dari Twitter @wisanggeni___ dalam rangkaian cuitan @PartaiSocmed, Reihana tampak menaiki mobil Alphard berwarna hitam.

Dia terlihat mengenakan baju hitam yang dipadukan dengan rok berwarna oranye kecokelatan, lalu hijab berwarna senada. Kemudian, dia juga mengenakan sneakers dengan brand ternama berwarna putih.
(mdc)

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini