Panglong Putra Sembaba

Danlanal Semarang Terima Tim Wasrik Itjenal 

Kamis, 26 Oktober 2023 02:37 WIB - Dilihat: 8

IMG-20231026-WA0206

Semarang I elbagus.com

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto, S.T., M.Tr.Hanla., M.A.P., beserta seluruh Perwira Staf menerima langsung kedatangan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Laut (Itjenal) TA. 2023 di Markas Komando Pangkalan TNI Angkatan Laut Semarang. (25/10/2023).

Kegiatan diawali dengan pembukaan Entry Meeting Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Itjenal TA. 2023 yang bertempat di Ruang Rapat Pulau Karimunjawa Mako Lanal Semarang yang dipimpin oleh Irum Itjenal Laksamana Pertama TNI Didik Firnanto (Pengendali Teknis) di dampingi Irut Sus Itum Itjenal Kolonel Laut (E) Danis Priyambodo (Ketua Tim), Irdya Kesmat Itum Itjenal Letkol Laut (K) Firman Joni (Sekretaris Tim), Irdya Matlek Itben Itjenal Letkol Laut (T) Joko Tri Prasetya (Anggota Tim) dan Letda Laut (S) Jhony Yoseph K.L (Paping) 

Dalam sambutannya Komandan Lanal Semarang beserta staf mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Laksamana Pertama TNI Didik Firnanto selaku pengendali teknis beserta tim di Mako Lanal Semarang. Teriring harapan nantinya kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kami juga berharap kedatangan Tim Wasrik Itjenal hari ini dapat memberikan pencerahan dan masukan yang bermanfaat bagi peningkatan kinerja Lanal Semarang. 

Wasrik merupakan kegiatan periodik tahunan, sebagai fungsi Wasrik yang bertujuan untuk memberikan keyakinan kepada pimpinan bilamana kinerja satker di bawah jajarannya sudah dilaksanakan dengan baik dan benar serta sebagai program evaluasi dan apresiasi pencapaian kinerja organisasi sudah sesuai dengan petunjuk kerja yang telah ditetapkan. 

Dengan adanya Wasrik, dapat diukur efektivitas, efisiensi, produktivitas, kapabilitas dan akuntabilitas dari satker, sehingga tujuan akhirnya adalah mewujudkan organisasi yang bersih dan tata kelola yang baik.

Tim Wasrik adalah mitra yang perlu digandeng dalam upaya memperbaiki organisasi. Jadi tidak perlu takut apabila tidak berbuat salah, justru Tim Wasrik akan membantu mengatasi masalah-masalah yang ada di satker.

Kami mengharapkan kunjungan Tim Wasrik ini dapat digunakan sebagai media informasi dua arah untuk perbaikan kinerja satuan ke depan sekaligus sebagai wahana positif untuk menerima saran maupun masukan guna tercapainya tujuan yang diharapkan bersama.

Kepada para Kasatker dan Perwira Lanal Semarang, saya menghimbau agar memberikan informasi serta data-data secara detail, akurat dan terbuka sehingga diperoleh hasil yang optimal.

Hadir dalam pembukaan Wasrik Itjenal, Komandan Lanal Semarang Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto,S.T.,M.Tr.Hanla., M.A.P., Para Kasatker dan seluruh Perwira Staf Lanal Semarang.

(elbagus) 

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini