Panglong Putra Sembaba

Koordinasi dan Konsultasi Teknis Yankomas, Lapas Tebing Tinggi Terima Kunjungan Tim Ditjen HAM

Kamis, 9 November 2023 10:11 WIB - Dilihat: 3

1699499379513

Tebing Tinggi I elbagus.com

Dalam rangka supervisi dan pendampingan pelayanan komunikasi masyarakat serta pemantauan Pos Pengaduan HAM pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara. Siang ini, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tebing Tinggi menerima kunjungan tim Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia Kementerian Hukum dan HAM RI (Ditjen HAM Kemenkumham RI).

Mendarat pada pukul 12.00 wib dalam kunjungannya, rombongan disambut hangat oleh Plh.Kalapas Rosanna Sembiring, Ka.KPLP Fransisco Pandia, Kasi Adm Kamtib Febrianto Sirait, Kasi Binadik dan Giatja Andarias Ginting dan Kaur Umum Poltak J.O Nainggolan. Rabu, 08/11/2023.

Selain itu, kedatangan tim untuk memastikan kesiapan para operator atau petugas layanan menghadapi penilaian Pelayanan Publik berbasis Hak Asasi Manusia (P2HAM), khususnya terhadap Layanan Komunikasi Masyarakat (Yankomas) terkait dugaan pelanggaran/permasalahan HAM. Kegiatan pendampingan pelayanan Pos Yankomas yang dilakukan adalah memaparkan teknis petugas dalam menerima penyampaian permasalahan HAM dari masyarakat, maupun penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Yankomas HAM (SIMASHAM) .

Adanya Pos Yankomas yang tersebar di seluruh Indonesia, yang berada di bawah naungan Kantor Wilayah Kemenkumham se-Indonesia, diharapkan dapat memudahkan akses masyarakat untuk melaporkan dugaan pelanggaran HAM.

(ris/elb) 

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini