Panglong Putra Sembaba

Jadikan Olahraga sebagai Bagian dari Gaya Hidup Sehat

Selasa, 2 Mei 2023 03:07 WIB - Dilihat: 80

Ilustrasi, sumber: pixabay.com
Ilustrasi, sumber: pixabay.com

Melalui momentum peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia ke-71 Tahun 2019, Direktorat Jenderal HAM Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) berupaya untuk meningkatkan konsep dan pemahaman HAM kepada masyarakat melalui kegiatan yang dekat dengan kehidupan sehari-hari. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan jalan santai (fun walk) sebagai bagian dari olahraga dan gaya hidup sehat.

“Sebagian besar orang menyadari pentingnya olahraga, namun dalam pelaksanaannya kurang diperhatikan oleh pegawai,” kata Direktur Jenderal HAM, Mualimin Abdi dalam sambutannya. “Kegiatan fun walk mengajak pegawai, masyarakat, serta pelajar untuk selalu hidup sehat, dan menjadikan olahraga sebagai bagian dari gaya hidup sehat,” tambahnya, Minggu (08/12/2019).
Fun walk merupakan salah satu kegiatan olahraga yang dekat dengan masyarakat dan memberikan banyak manfaat terutama kesehatan. Menurut Mualimin, kegiatan ini juga mengajak pegawai, masyarakat, dan pelajar untuk senantiasa mempunyai pola hidup sehat, yaitu dengan cara berolahraga.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, yang juga mengikuti kegiatan ini berharap acara ini dapat memberikan kebugaran fisik dan kesegaran pikiran, serta dapat membangun rasa kebersamaan diantara sesama aparatur sipil negara. “Saya berharap kegiatan ini mampu meningkatkan kinerja dan produktifitas kerja,” katanya.

Sebelum memulai jalan sehat, para peserta mengawalinya dengan melakukan senam pagi yang dipimpin oleh tim dari Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Bandung. Kegiatan fun walk ini menempuh jarak sekitar 2,54 km. Mengambil rute Jl. Banten, kemudian belok kanan menuju Jl. Bogor, ke Jl. Ahmad Yani, melintasi Jl. Ibrahim Adjie, dan terakhir melalui Jl. Jakarta untuk kembali menyelesaikan rute di Kiara Artha Park Kiaracondong.

 

sumber: https://www.kemenkumham.go.id/berita-utama/jadikan-olahraga-sebagai-bagian-dari-gaya-hidup-sehat

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini