Panglong Putra Sembaba

Wujud Rasa Kemanusiaan, Lapas Pemuda Langkat Tandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan PMI

Senin, 26 Februari 2024 07:16 WIB - Dilihat: 11

Screenshot_20240226_191425

Langkat I elbagus.com

Lapas Pemuda Kelas III Langkat Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Langkat. Kerja sama itu dalam rangka penyelenggaraan donor darah bagi pegawai Lapas Pemuda Langkat secara rutin. Kerja sama itu ditandai dengan pelaksanaan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang dilakukan secara langsung oleh Bapak Kalapas Pemuda Langkat, Raymon Andika Girsang dan Kepala penanggung jawab teknis UDD Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Langkat, Fatmawati Tanjung sekaligus pelaksanaan donor darah bertempat di Gedung II Lapas Pemuda Langkat, Senin (26/02).

Bapak Kalapas Raymon menuturkan perjanjian kerja sama tersebut digelar sebagai salah satu wujud kepedulian pegawai Lapas Pemuda Langkat terhadap masyarakat yang membutuhkan, khususnya kebutuhan transfusi darah.

“Tentunya merupakan suatu kebahagian tersendiri tatkala kita masih menjadi hamba yang mampu memberikan manfaat bagi orang lain. ” sebaik baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain” ini menunjukkan kepada kita bahwa kita harus senantiasa melakukan segala sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain. Dan tentunya salah satu contoh untuk bermanfaat bagi orang lain adalah melakukan mendonorkan darah kita.” Pungkas Bapak Kalapas.

Melalui jalinan kerjasama tersebut, kedepannya Unit Donor Darah PMI Langkat akan secara rutin terjadwal hadir ke Lapas Pemuda Langkat untuk pelaksanaan donor darah.

Bapak Kalapas juga berharap seluruh pegawai dapat dengan sukarela mendonorkan darahnya secara rutin. “Pelaksanaan donor darah nantinya dalam setahun bisa 4 kali,” terangnya.

Sementara itu, Kepala PJ Teknis Donor Darah PMI Langkat, Ibu Fatmawati mengatakan bahwa donor darah pada dasarnya dilaksanakan dengan sukarela dan ikhlas. Ia sangat mengapresiasi langkah yang diambil oleh Lapas Pemuda Langkat untuk melaksanakan donor darah secara rutin dan juga sedikit bercerita tentang kondisi PMI Kabupaten Langkat.

(Ris/elb) 

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini