Panglong Putra Sembaba

Tingkatkan Kerjasama, Lanudal Juanda Ajak Stakeholder Bandara Juanda Latihan Menembak

Kamis, 29 Februari 2024 08:24 WIB - Dilihat: 8

IMG-20240229-WA0346

Juanda I elbagus.com

Guna meningkatkan kerjasama dan sinergitas, Komandan Pangkalan Udara TNl AL (Danlanudal) Juanda Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Dani Achnisundani mengajak para stakeholder bandara internasional Juanda untuk latihan menembak di Lapangan Tembak Lanudal Juanda Sugeng Harjo Taruno, Kamis (29/2/2024). 

Danlanudal Juanda mengatakan bahwa gelaran acara ini, selain untuk memperkuat sinergitas antara Stakeholder Juanda dan Komunitas penerbangan di Bandara Juanda, juga sebagai sarana edukasi olahraga menembak untuk mempertajam kemampuan fokus dan konsentrasi para peserta.

Sebelum mengawali kegiatan, Pasops Lanudal Juanda Mayor Laut (P) Ruby, dan tim Pelatih Lanudal Juanda memberikan briefing singkat kepada peserta latihan agar memahami filosofi menembak, cara penggunaan pistol dan keamanan penggunaan senjata.

Para peserta sangat antusias mengikuti latihan menembak pistol slow fire dan rapid fire. Dalam acara ini, juga digelar fun games menembak antar anggota dan stakeholder.

“Kegiatan ini merupakan sarana membangun komunikasi yang baik dan mencairkan suasana antar institusi beserta stakeholder, sehingga apabila ada permasalahan-permasalahan di Juanda dapat kita selesaikan dengan sinergitas yang baik,” ungkap Dani -sapaan akrab Komandan Lanudal Juanda ini.

(Red) 

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini