Panglong Putra Sembaba

Dandenpom Lanudal Juanda Ikuti Gelar Opsgaktib dan Yustisi Polisi Militer TA. 2024

Jumat, 8 Maret 2024 11:04 WIB - Dilihat: 14

IMG-20240308-WA0239

Juanda I elbagus.com

Dandenpom Lanudal Juanda Letkol (PM) Fahrurrozi mewakili Komandan Lanudal Juanda Kolonel Dani Achnisundani menghadiri Upacara Pembukaan Gelar Opsgaktib dan Yustisi Polisi Militer TA. 2024 yang dihelat di Lapangan Apel Ahmad Yani Kodam V Brawijaya, Jum’at (8/3/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kaskoarmada II, Irdam V Brw, Kapoksahli Kodam V Brw, Irkodiklatal, Danrem 083 BDJ, Kabid Propam Polda Jatim, Dirpers Puspenerbal, qDanpom Lantamal V, dan Pejabat terkait lainnya.

Bertindak sebagai Irup Brigjen TNI (Mar) Agung Trisnanto (Kaskogartap III Sby) dengan Komandan Upacara Letkol Cpm Iwan Sukowati (Dandenpom Kogartap III Sby) yang diikuti sekitar 500 Personel terdiri dari gabungan pasukan TNI, Brimob, Satpol PP dan Dishub wilayah Jawa Timur.

Kegiatan diawali dengan laporan perwira upacara kepada inspektur upacara dilanjutkan pemeriksaan pasukan oleh komandan upacara, simbolis pemasangan Ban lengan Opsgaktib dan yustisi Polisi Militer 2024, pembacaan Tekad dan amanat Panglima TNI dan diakhiri dengan doorstop. 

Opsgaktib dan Yustisi Polisi Militer TA. 2024 kali ini mengusung tema “Melalui Operasi Gaktib dan Yustisi TA. 2024 Polisi Militer siap meningkatkan penegakan hukum, Disiplin dan tata tertib Prajurit TNI guna mewujudkan TNI PRIMA menuju Indonesia maju”.

Menurut Inspektur Upacara, Opsgaktib dan Yustisi ini merupakan peningkatan profesionalitas serta subyek hukum melalui edukasi yang intensif dan wujud program kerja Polisi Militer TNI yang bertujuan untuk menegakkan hukum dan disiplin bagi seluruh prajurit dan PNS di lingkungan TNI.

Opsgaktib dan operasi yustisi ini akan digelar sepanjang tahun 2024 dilaksanakan baik dalam bentuk Operasi mandiri maupun Operasi gabungan sesuai dengan wilayah hukum masing-masing. 

“Dengan penyelenggaraan Opsgaktib dan Yustisi Polisi Militer TA. 2024 memprioritaskan peningkatan kesadaran hukum, displin dan tata tertib dilingkungan TNI baik dalam kedinasan maupun kehidupan sehari-hari,” terang Inspektur Upacara.

(Red) 

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini