Panglong Putra Sembaba

Kalapas I Medan membagikan Perlengkapan Mandi dan Baju Kaos kepada WBP Lapas I Medan

Sabtu, 9 Maret 2024 01:28 WIB - Dilihat: 27

IMG_20240309_132414

Medan I elbagus.com

Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara bagikan perlengkapan kebersihan diri baik perlengkapan mandi /peralatan kebersihan, seragam baju kaos kepada warga binaan. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk pemenuhan terhadap kebutuhan dasar para warga binaan, Jum’at (08/03/2024).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) I Medan, Maju A Siburian menyampaikan adalah sudah menjadi protap/ standard operational procedure (SOP) bahwa kami petugas Lembaga Pemasyarakatan setiap ada warga binaan dipastikan akan selalu membagikan langsung kelengkapan mandi (kebersihan) dan tambahan berupa seragam kaos kepada warga binaan. Kegiatan ini berlangsung di Halaman Dapur Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan. Pada kegiatan disela-sela pembagian kelengkapan mandi, seragam baju kaos ini, disambut dengan antusias oleh para warga binaan/ narapidana Lapas I Medan.

“Tidak hanya pemakaian seragam baju kaos seragam dalam perihal berpakaian, warga binaan juga dituntut untuk selalu bersih setiap harinya, dan memastikan warga binaan dapat menjalani masa pembinaan dengan layak/baik. Pembagian peralatan mandi dan kaos harapannya dapat mencapai tujuan dimaksud, karena di dalam tubuh yang bersih dan sehat terdapat jiwa yang sehat”, tuturnya.

Ka.Lapas juga menyampaikan bahwa “pembagian ini merupakan komitmen Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan untuk memberikan pelayanan prima terhadap pemenuhan hak-hak para warga binaan, khususnya dalam rangka terjaganya kebersihan dan kesehatan diri, dan diharapkan semoga dengan dibagikannya peralatan mandi dan kaos tersebut, maka tingkat kesehatan para warga binaan dapat terjaga dengan baik “. Ungkap Maju. 

(Ris/elbagus) 

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini